Categories
Uncategorized

Fakta Dibalik Manisnya Bunga Azalea

Ini adalah simbol gairah yang rapuh di tempat-tempat seperti Cina dan juga merupakan simbol kewanitaan. Ini adalah tanaman yang juga dikenal sebagai pemikiran semak rumah. Ini pertama kali digunakan dalam puisi yang ditulis oleh Tu Fu dan sekarang sudah tertanam jauh di dalam budaya. Kisah-kisah seperti yang ditulis oleh Pai, Hsien Yung, penulis Taiwan adalah buktinya.

Untuk tempat-tempat di Barat, itu juga mewakili kesederhanaan. Ini berfungsi sebagai pengingat untuk mengambil sesuatu dalam jumlah sedang. Anda juga dapat mengirim buket bunga ini ke seseorang yang sangat Anda sayangi – untuk menyampaikan pesan bahwa Anda ingin mereka menjaga diri mereka dengan sangat baik.

Berikut Ini Adalah Fakta Dibalik Manisnya Bunga Azalea

Nama: Azalea

Warna: Azalea bukan hanya bunga putih. Mereka juga datang dalam warna kuning, merah muda, merah dan ungu.

Bentuk: Azalea juga dikenal sebagai rhododendron juga datang dalam berbagai bentuk. Mereka dapat memiliki bentuk corong; mereka dapat terlihat seperti tabung dan bahkan kombinasi keduanya. Mereka juga dapat mengambil bentuk lonceng dan juga terlihat seperti bintang berwarna cerah di semak-semak jika mereka mekar penuh.

Fakta: Rhododendron benar-benar berbeda dari azalea. Salah satu cara yang Anda dapat membedakan mana – yang akan melihat benang sari mereka. Jika ada lima hingga enam benang sari, itu adalah azalea. Jika ada lagi, itu rhododendron.

Beracun: Penampilan bisa menipu. Tanaman berbunga yang megah ini memiliki racun (berbahaya bagi manusia dan hewan) di seluruh bagiannya.

Jumlah Kelopak: Biasanya, ada lima kelopak untuk azalea. Namun, mungkin ada azalea dengan enam kelopak di atasnya yang semuanya bergabung di pangkal bunga.

Interpretasi Victoria: Ada banyak interpretasi tentang apa arti azalea di zaman Victoria. Selain sebagai simbol kesederhanaan, itu juga menggambarkan gairah yang rapuh. Itu juga berarti kelimpahan.

Waktu Mekar: Azalea biasanya mekar selama musim semi tetapi tergantung pada spesies azalea, dapat ditemukan di musim lain. Spesies Amerika Utara mulai memiliki semua daun dan bunganya kembali pada bulan Februari. Tetapi ada juga beberapa varietas azalea yang mekar bahkan di musim panas atau musim gugur. Pada dasarnya, bunga azalea mekar secara sporadis (bahkan lebih lama dari periode mekar yang normal selama dua minggu) jika cuaca hangat.

Takhayul: Ke mana pun Anda pergi dan siapa pun yang Anda tanya tentang azalea, mereka akan memiliki semacam takhayul atau kepercayaan tentang bunga khusus ini. Di Asia, khususnya, Cina, mereka percaya bahwa azalea mewakili keanggunan serta kekayaan. Itulah sebabnya Anda akan melihat tanaman berbunga azalea di mana-mana di Tiongkok.

Di sisi lain dunia seperti di Inggris, azaleas mewakili kesederhanaan. Ini merupakan tambahan yang bagus untuk karangan bunga atau dekorasi dalam perayaan pernikahan. Di sisi yang lebih negatif dari takhayul azalea, dianggap sebagai “ancaman kematian” jika Anda menerima buket azalea dalam vas hitam – karena merupakan tanaman beracun.

Bentuk: Bentuk bunga azalea datang sangat banyak. Bahkan pada semak yang sama, mereka bisa berbentuk lonceng, berbentuk tabung atau berbentuk corong.

Kelopak: Azalea memiliki lima kelopak. Kadang-kadang meskipun, itu sampai tujuh kelopak tetapi itu tidak mempengaruhi keindahan bunga.

Numerologi: Azaleas nomor 1 dalam numerologi dan ini berarti rasa kemandirian, kepemimpinan, dan keunggulan.

Warna: Selain warna putih, pink, merah, kuning dan ungu, pola warna juga dapat dilihat pada beberapa bunga azalea.

Jamu dan Obat: Ini digunakan sebagai obat herbal hari ini untuk penyakit seperti rematik, batuk dan untuk detoksifikasi. Aroma aromatiknya yang menyenangkan (sangat mirip dengan aroma lemon) dipercaya dapat menenangkan perut dan kepala serta menghilangkan rasa pusing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *