Categories
Uncategorized

Makanan Alami Nyata Vs Makanan dalam Kemasan

Ada perbedaan substansial antara keduanya. Untuk menganalisis ini, kita perlu mempertimbangkan perbedaan UTAMA jika kita melihat kata-kata, “Nyata Alami” dan juga – “Dikemas.”

Makanan Alami Nyata – Tidak tersentuh atau dimodifikasi, dan langsung dari pohon anggur atau pohon.

Makanan dalam Kemasan – Diproses dan dikemas, dimodifikasi dan “disempurnakan atau dirusak.”

Sekarang saya tahu kedua deskripsi ini adalah yang paling ekstrem, dan Anda harus menyadari bahwa jika itu dimodifikasi atau diproses, maka itu (menurut definisi) tidak alami – dalam keadaan alami.

Tubuh Anda akan mengonsumsi apa pun yang Anda masukkan ke dalamnya, dan mengatasinya sebaik mungkin. Ini termasuk semua makanan olahan dan modifikasi. Beberapa tidak buruk, dan yang lain tidak baik sama sekali.

Sekarang, masalah kesehatan yang sebenarnya mengenai makanan apa yang harus dikonsumsi tidak akan menjadi perdebatan besar hari ini, kecuali untuk mengatakan bahwa segala sesuatu yang kita masukkan ke dalam mulut kita akan baik bagi kita, atau tidak baik. Seperti yang dapat Anda bayangkan, Anda harus berhati-hati dengan makanan olahan yang kita masukkan ke dalam tubuh kita, dan memahami bahwa semuanya memiliki konsekuensi. Apakah itu dalam jangka pendek, jangka panjang atau efek sekunder, itu akan mempengaruhi tubuh Anda dalam beberapa cara.

Sekarang mari kita lihat makanan yang dikemas.

Apa yang kita lakukan tentang penelitian memahami hal-hal yang ada dalam makanan? Apakah kita membaca paket untuk melihat elemen merugikan apa yang sebenarnya ada di dalamnya? Apakah Anda tahu bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap makanan olahan tertentu? Lebih penting – apakah Anda tahu apa yang sebenarnya Anda berikan kepada anak-anak Anda?

Kita juga harus memahami bahwa meskipun makanan kemasan (makanan olahan) mempengaruhi kita semua secara berbeda, ada beberapa cara mendasar di mana kita akan bereaksi, dan biasanya tingkat reaksi yang bervariasi di antara kita masing-masing.

Sekarang ini yang saya ingin Anda lakukan. Saya ingin Anda mempertimbangkan apa yang ada di dapur dan lemari es Anda. Apa yang ada di lemari makanan Anda? Di sinilah kita harus jujur ​​pada diri sendiri untuk mendapatkan yang terbaik dari informasi ini.

Alasan mengapa ini penting adalah karena kita sering dapat “membodohi diri sendiri” dengan berpikir bahwa “hanya sedikit,” atau “itu hanya hadiah.” Inilah pertanyaan sebenarnya … Apakah ini hadiah? Apa yang dimaksud dengan waktu pemberian? Yah, memperlakukan setiap malam bukanlah memperlakukan. Ini benar-benar bagian dari makanan pokok Anda. Apakah Anda terlalu banyak mengonsumsi “nasties” yang bereaksi negatif terhadap tubuh Anda?

Berikut adalah daftar tipikal dari apa yang ditemukan di sebagian besar ‘pantry masyarakat barat’ dan lemari es:

  • Keripik kentang (keripik dalam satu paket) / keripik jagung
  • kue kering (biskuit dan biskuit)
  • kerupuk nasi / nasi dan jagung
  • Kue Mangkok
  • donat
  • bar muslie / bar beras / bar kacang
  • penganan – cokelat batangan
  • Permen / permen / permen pada tongkat / permen dibungkus / toffee / mengunyah bar
  • permen mint / napas permen / pengisap permen / pengisap permen / permen
  • Makanan pasta premade, mie instan
  • minuman soda / minuman ringan / soda muncul / minuman berkarbonasi premix
  • jus / minuman buah / jus buah dan sayuran yang sudah diperas
  • bir / anggur

Sekarang saya mengajukan pertanyaan – di mana makanan asli di dalamnya? Di mana buah dan sayurannya? Apakah ini makanan pokok Anda?

Perhatikan bagaimana Anda atau anak-anak Anda bereaksi ketika mereka makan makanan kemasan, dan perhatikan bagaimana mereka bertindak setelah mereka makan makanan alami. Ada perbedaan besar. Sebagai orang tua, saya telah melihat tangan pertama ini. Ada perilaku buruk terkait makanan, serta perilaku baik.

Saya tahu apa yang saya sukai. Bagaimana dengan kamu?

Ada unsur lain yang mempengaruhi seberapa cepat kita mencerna makanan kita melalui tubuh kita, yang disebut Glycemic Index (disingkat GI). Semakin tinggi indeks Glikemik, semakin cepat tubuh kita mencerna dan memproses makanan dalam tubuh kita. Jika Anda pernah mendengar istilah “makanan rendah GI,” itu adalah makanan yang secara perlahan diproses dan memberikan pelepasan energi secara lambat. Di sisi lain, “makanan GI tinggi” memberi Anda hampir cepat mengambil energi, proses cepat, dan kemudian Anda “jatuh datar” dan Anda kehabisan energi. Bahkan beberapa makanan alami memiliki indeks Glycemic tinggi. TETAPI, mayoritas makanan kemasan memiliki GI tinggi.

Jika Anda makan sebungkus keripik kentang, Anda mungkin merasa puas untuk sementara waktu, dan kemudian Anda mungkin kosong dan “tidak puas” beberapa saat kemudian. Itu karena mereka biasanya menghias keripik atau camilan dengan garam dan rasa yang membuat Anda ‘menginginkan lebih’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *